by

RDP Soal Lelang Paket Proyek, Arif Dwiyanto Menolak Berkomentar Ke Awak Media

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kota Balikpapan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama  Bagian Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Balikpapan terkait pekerjaan lelang tahun anggaran 2021, di ruang kerja Komisi III, pada Rabu (3/2/2021).

RDP dipimpin Ketua Komisi III Alwi Al Qadri didamping Ali Munsjir Halim, Syarifuddin Oddang, Danang Eko Susanto, Nelly Turuallo serta Kepala Bagian Pengadaan Barang /Jasa Sekretariat Daerah Balikpapan Arif Dwiyanto.

Ketua Komisi III Alwi Al Qadri kepada awak media mengatakan, pekerjaan lelang sudah dilakukan Bagian PBJ Sekretariat Daerah Balikpapan  awal Januari 2021.

“Sebelumnya tidak pernah terjadi. Hal tersebut biasanya dilakukan bulan Maret-April. Ini ada apa?,” tanya Alwi.

Politisi Partai Golkar ini, sepakat apabila lelang dipercepat dengan alasan agar tidak ada keterlambatan  pekerjan  akhir tahun 2021. Tetapi di satu sisi, apabila ada unsur politis, karena adanya penggantian Wali kota, sehingga lelang dipercepat, ini sudah tidak benar. Jangan sampai ada intervensi dari pihak manapun juga terkait pekerjan lelang dipercepat.

Alwi juga meminta kepada Bagian PBJ agar benar-benar melakukan pekerjan lelang sesuai dengan mekanisme yang sudah ada. Jangan lagi ada permainan, seharusnya sudah ditentukan menjadi pemenangnya, tetapi sekali lagi karena adanya intervensi terjadi perubahan. Ini tidak boleh dilakukan.

Progres tender bulan Januari  tahun anggaran 2021 dilakukan sebanyak 37 paket yang terdiri RSUD 6 paket, DLH 4 paket, RSKB Sayang Ibu 3 paket, Bagian Umper 2 paket, Disporapar 1 paket, BPKAD 2 paket, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan 2 paket, Dinas Perpustakaan 2 paket, DKK 3 paket, DPMPT 1 paket, Dishub 5 paket, Kecamatan Balikpapan Utara 1 paket, DPU 3 paket, Disdikbud 1 paket dan Sekretariat DPRD 1 paket.

Sementara itu,  Kepala Bagian Pengadaan Barang  dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Arif Dwiyanto, usai RDP menolak berkomentar kepada awak media yang telah menunggu di luar ruang Komisi III. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

116 views

Berita terkini