by

Relawan Info Bencana Balikpapan Terima Penghargaan dari Basarnas Kaltimtara

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sebanyak 15 relawan mendapat penghargaan dalam rangka HUT ke-19 Basarnas yang meliputi 13 relawan organisasi dan 2 relawan perorangan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Basarnas Kaltimtara, Melkyanus Kota, di Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, pada Jumat (5/3/2021).

Untuk dua relawan perorangan yang menerima penghargaan yaitu Edi Setiono Magopung dan Ruslan dari Info Bencana (IB) 07 Balikpapan.

“Kami mengucapan terimakasih atas dedikasi para relawan dalam membantu Basarnas untuk tugas-tugas  kemanusiaan tanpa pamrih. Itu sangat luar biasa,” kata Kepala Basarnas Kaltimtara, Melkyanus Kota, kepada awak media, Jumat (5/3/2021).

Ia mengungkapkan, pemberian penghargaan khusus  perorangan ini lantaran mereka memiliki durasi respon yang cepat dalam menginformasikan maupun dalam membantu penanganan bencana.

“Dari sisi kemanusiaan, mereka sangat luar biasa. Sangat membantu dalam memberikan informasi, baik tentang bencana maupun kecelakaan. Itu sangat luar biasa,” kata Melkyanus.

Sementara itu, Ruslan dari Info Bencana Balikpapan, salah satu relawan yang menerima penghargaan, mengapresiasi Basarnas Kaltimtara yang telah menghargai kinerja relawan dalam membantu menginformasikan sekaligus membantu penanganan bencana.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya melainkan untuk masyarakat Balikpapan yang telah mendoakan kota ini agar tetap aman dan tentram. Selain itu, penghargaan ini, juga saya dedikasikan kepada masyarakat dan para jurnalis Balikpapan yang aktif memberitakan sekaligus menginformasikan setiap ada bencana di kota kita tercinta Balikpapan,” puji Ruslan.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

168 views

Berita terkini