by

Rombongan DKB Diajak Berwisata di Kuil Khao Luang Cave Temple

KEREN:Kuil Khao Luang Cave Temple yang terletak di dasar gua pada kedalaman 92 meter.

DEWAN Kesenian Balikpapan (DKB) ikut berpartisipasi dalam festival dansa dan musik internasional, di Bangkok Thailand, 2-9 Desember 2019.

BERIKUT LAPORAN WARTAWAN SUARABALIKPAPAN.COM DARI PHETCHABURI THAILAND

SEBELUM tampil pada event The 9 th PBRU Internasional Musik and Dance Festival, di Phetchaburi Rajabjat University. Panitia pelaksana mengajak rombongan DKB berkeliling melihat sejumlah objek wisata di kota tersebut pada Selasa (3/12/2019). Salah satunya objek wisata yang dikunjungi yakni kuil Wat Tham Khao Luang Cave Temple terdapat pada gua dengan kedalaman 92 meter. Di dalam kuil terdapat patung, dan candi berwarna emas.
Menurut salah seorang guide bahwa kuil ini dibangun atas perintah Raja Rama V sebagai bentuk pengabdian kepada Raja Rama III dan Rama IV di Provinsi Phetchaburi. Para wisatawan yang berkunjung termasuk suarabalikpapan.com tidak ditarik retribusi masuk dan retribusi parkir. Hanya ada kotak sumbangan sukarela.
Para pedagang yang berjualan dikuil menggunakan roda dua dan empat. Bagi para pengunjung atau wisatawan agar berhati-hati memasuki kuil di dasar gua lantaran agak curam.(sb-03).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed