by

Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami, Disepakati Dalam Rapat Paripurna

-Uncategorized-0 views

Balikpapan-Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh memimpin rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi penetapan APBD Perubahan 2018,di gedung parlemen, Senin (1/10/2018) pagi.
Rapat paripurna dihadiri Wali Kota Rizal Effendi, Sekda Sayid MN Fadli, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle dan Syarifuddin Oddang serta 35 anggota DPRD.
Tanggapan fraksai diawali Fraksi Partai Golkar include PBB yang dibacakan Syahruddin Side. Fraksi ini mendukung rasionalisasi keuangan daerah yang belum stabil. Terutama dalam meningkatkan infrastruktur pendidikan, kesehatan serta penanganan banjir.
Budiono dari fraksi PDIP menyoroti terkait sistem online yang terkoneksi langsung dengan Dispenda agar segera dilaksanakan guna menertibkan pembayaran pajak dan restribusi.
Abdul Jabbar dari Fraksi Gerindra menuturkan, pelaksanaan tender harus tepat waktu sehingga pelaksanaan pembangunan tidak asal-asalan.
Simon Sulean juru bicara Fraksi Hanura mengatakan, dewan dan pemkot terus bersinergi dalam melaksanakan pembangunan.
Rustam juru bicara Fraksi Partai Demokrat menyoroti pembuangan sampah yang tidak teratur, ia menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah sesuai jadwal sehingga tidak terjadi penumpukan.
Sandy Ardian dari Fraksi PKS mendorong OPD untuk meningkatkan kinerja di bidang pendidikan, kesehatan, dan penanganan banjir.
Juru bicara Fraksi Gabungan Nasdem-PPP Mauliddin, menyoroti terkait masih beroperasinya lokalisasi Manggar Sari dan Km 17, ia meminta kepada pemkot agar menertibkan lokalisasi tersebut.
“Kami berharap kota ini dijauhkan balak akibat maksiat,” terang Mauliddin.
Sementara itu,Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam sambutannya bahwa pihak eksekutif dan legislatif akan membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggola, Sulawesi Tengah dalam APBD Perubahan 2018 sebesar Rp 1 miliar. Usulan ketua DPRD tersebut disetujui seluruh anggota DPRD yang hadir. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 views