by

Ruang Publik Difasilitasi Wifi Gratis

TEMPAT SANTAI:Taman Bekapai salah satu ruang publik yang bakal dilengkapi fasilitas wifi gratis.

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kota Balikpapan akan memasang jaringan wifi pada empat lokasi di Balikpapan pada tahun 2019 ini, meliputi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Taman Tiga Generasi serta Pantai Segara Sari Manggar. Pemasangan wifi ini kontraknya dimenangkan PT Telkom senilai Rp 1,7 miliar.
Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Balikpapan, Sutadi pada tahun 2020, pihaknya juga akan memasang jaringan wifi pada tiga lokasi meliputi Taman Bekapai, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Kebun Raya Balikpapan.
Menurut Sutadi, saat ini kecepatan wifi hanya mencapai 20 MBps (Megabyte per second). Namun untuk pemasangan tahun 2020 menggunakan Icon Plus dengan kapasitas lebih besar.
“Dengan ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) maka kebutuhan internet oleh masyarakat semakin besar. Untuk itu, kami mulai mempersiapkan jaringannya,” ujar mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Balikpapan ini.
Pemasangan internet ini, pihaknya tidak menutup kemungkinan berkerjasama dengan provider yang lain guna menyediakan fasilitas Wifi gratis buat masyarakat.
“Saat ini Pemkot berkewajiban untuk memberikan fasilitas internet kepada masyarakat,” katanya.
Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan masyarakat bisa menggunakan internet dengan tertib. Dirinya juga memperingatkan agar orang tua mengawasi anak-anak dalam mengakses internet sehingga ketersediaan wifi gratis di ruang publik diharapkan bisa disikapi secara bijaksana oleh orang tua untuk mengawasi anak-anaknya yang menggunakan smartphone.(sb-01).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed