by

Safaruddin Ancam PAW Anggota Dewan, Apabila Rahmad-Thohari Kalah di Pilkada Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur, Safaruddin menargetkan kemenangan 100 persen bagi pasangan calon walikota yang diusung PDIP bertarung di Pilkada Balikpapan 2020.
“Kalau nggak ada pasangan lain kita harus menang 100 persen,” kata Safaruddin saat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, di Hotel Grand Senyiur, Minggu (2/7/2020).
Bahkan anggota DPR-RI tersebut mengancam akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD Balikpapan Fraksi PDI Perjuangan apabila pasangan walikota Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz yang diusung PDI Perjuangan kalah di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.
“Mereka harus bertanggung jawab di daerah pemilihannya masing-masing. Kalau tidak mau menjalankan perintah partai, saya akan PAW,” ujar mantan Kapolda Kaltim ini.

Menurutnya PDI Perjuangan telah teruji di Pilkada Balikpapan karena tiga kali memenangkan pasangan walikota yang diusung. Begitu juga di legislatif selalu mendominasi.
“Dulu punya kursi 6, sekarang 8 kursi di DPRD Balikpapan. Jangan sampai di Pilkada dipermalukan oleh kotak kosong,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut Safaruddin menyerahkan SK Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan pasangan yang akan bertarung di Pilkada Balikpapan periode 2020-2025 Rahmad Mas’ud Thohari Aziz.
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz mengaku wajar target cukup tinggi yang disampaikan Safaruddin.
“Artinya untuk menggerakkan pemilih, kami sudah siap sampai tingkat RT dan kami akan berjuang habis-habisan,” ujar Thohari.
Mengenai sanksi bagi kader, Thohari mengaku PDI Perjuangan punya intelejen partai yang akan memantau kadernya apakah bekerja serius atau tidak.
“Kita punya inteljen partai. Nanti akan terlihat kader yang benar-benar kerja. Apabila main-main maka konsekuensinya siap-siap saja menerima sanksi dari partai,” ujar Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed