by

Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan Cetak Wisudawan Terbaik Se-Kaltim

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Bina Cendekia Indonesia Balikpapan patut berbangga. Pasalnya, Salut yang dipimpin Pahliansyah MPd ini, salah satu wisudawanya berhasil meraih lulusan terbaik se-Kaltim 23 Februari 2021 lalu. Wisudawan tersebut yakni Mery Wantari Aritonang dengan NIM 858393487 jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89. Mery berhasil meraih lulusan tiga terbaik se-Kaltim dari 600 wisudawan.

Menurut Manajer Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan, Pahliansyah MPd, bahwa Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan merupakan mitra kerja Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Samarinda.

“Dengan adanya Salut ini, maka calon mahasiswa baru dan lama UT sangat terbantu baik registrasi, pengadaan modul, pengajaran, ujian, hingga wisuda,” jelas Pahliansyah didampingi pengurus Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan, Danella Cerelia Petrina SPd, MM kepada awak media, Sabtu (27/2/2021).


Para wisudawan terbaik se-Kaltim berfoto bersama Direktur dan Pengurus IKA UT Kaltim

Pahliansyah menjelaskan, tahun ini, Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan menggelar wisuda daring atau virtual yang dilaksanakan UPBJJ UT Samarinda dengan lima wisudawan terbaik dan untuk Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan mewisuda 119 wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakulltas Ekonomi, Fakulltas Sains dan Teknologi, dan Program Pascasarjana.

“Dengan banyaknya jumlah wisudawan tersebut memacu pengurus Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan untuk meningkatkan pelayanan guna menghasilkan lulusan terbaik yang profesional, inovatif, dan kreatif selaras dengan motto UT yaitu Making Higher Education Open to All,” kata Pahliansyah.

Untuk itu, kata Pahliansyah, para pengurus Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan mengucapkan banyak terima kasih kepada UPBJJ UT Samarinda yang dipimpin Drs Rusna Ristasa MPd yang telah bekerja sama dalam memberikan pelayanan dan pengajaran  kepada mahasiswa UT melalui para pengajar yang berlatar belakang lulusan magister di setiap jurusan. 

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Ikatan Keluarga Alumni UT Kaltim, yang telah memberikan apresiasi kepada para lulusan terbaik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Balikpapan Ir Muhaimin MT selaku penasehat Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan,” ujarnya.

Mery Wantari Aritonang dari Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan berhasil meraih wisudawan UT terbaik se-Kaltim 2021

Pahliansyah berharap, kedepan Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada calon mahasiswa dan mahasiswa, serta memasyarakatkan UT melalui berbagai sosialisasi dan promosi (sosprom) seperti pemasangan spanduk, penyebaran brosur serta sosialisasi ke sekolah-sekolah lanjutan atas. 

“Saat ini Salut Bina Cendekia Indonesia Balikpapan siap menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk jurusan dan program studi pada Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Program Pasca Sarjana (PPS),” tutup Pahliansyah.(rls/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 views

Berita terkini