by

Satgas Covid-19 Tingkat RT di Balikpapan Dapat DO Rp 2 Juta Pertahun

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Harapan Satgas Covid-19 di tingkat RT mendapatkan bantuan dana operasional (DO) akhirnya terwujud, Pemerintah Kota Balikpapan telah memberikan lampu hijau terkait bantuan tersebut.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, nantinya Satgas Covid-19 di tingkat RT akan mendapat dana opetasional dengan total Rp 2 Juta pertahun yang diambil dari beberapa sumber pendanaan APBD.

“Nantinya anggaran yang kita gunakan melalui bantuan tidak terduga sekitar Rp750 ribu per RT serta dari dana  refocusing sekitar Rp1,250 juta. Jadi total dana operasional sebesar Rp 2 juta,” kata Rizal kepada awak media, Senin (29/3/2021).

Ia menambahkan, pemberian dana operasional tersebut dilakukan mengingat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang sudah ketiga kalinya diperpanjang turut membantu menurunkan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan.

“Di Kota Balikpapan saat ini sudah tidak ada wilayah RT yang masuk zona merah atau orange, namun yang tersisa masih ada 432 RT yang masuk zona kuning dan sebagian sudah masuk zona hijau,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

41 views

Berita terkini