by

Satpol PP Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Paser

TANA PASER, suarabalikpapan.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan evaluasi pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser. Evaluasi berupa penertiban dan sosialisasi peraturan daerah terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Evaluasi berlangsung di ruang rapat Kantor Satpol PP, Selasa (12/1/2021)

Kepala Satpol PP Kabupaten Paser Heriansyah Idris, evaluasi bersama sejumlah instansi terkait menghasilkan lima point yang harus segera ditindaklanjuti.

“Pertemuan kami tadi bertujuan untuk melaksanakan evaluasi dari seluruh upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser. Setidaknya ada lima point dari hasil pertemuan kali ini,” kata Heriansyah Idris.

Lima point tersebut yakni segera membuat surat yang ditujukan kepada Ketua Satgas Covid-19 guna melakukan revisi SK Satgas Covid-19 Kabupaten Paser dan memasukkan Bappenda dalam Tim Satgas Covid-19. Penguatan dukungan anggaran bagi tim satgas Covid-19. Selanjutnya meminta dukungan penuh dari setiap instansi dan perangkat daerah untuk melaksanakan kebijakan pencegahan Covid-19.

“Selama ini Bappenda belum masuk dalam SK Tim satgas Covid-19, saat ini kami akan melaksanakan penegakan perda terkait dengan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan. Jadi nanti Bappenda akan masuk dalam tim penegakan hukum satgas Covid-19,” jelasnya

Berkaitan dengan permasalahan anggaran, ia mengakui bahwa hingga saat ini anggaran untuk melaksanakan sosialisasi dan penegakan perda masih minim dan harus melalui jalur birokrasi yang panjang.

“Anggaran terbatas, kami seringkali terlalu banyak menghabiskan waktu hanya untuk mengurus anggaran. Sementara itu tugas kami untuk sosialisasi dan penegakan perda harus dilaksanakan,” kata Idris.

Ia berharap poin-poin tersebut tersebut harus segera ditindaklanjuti sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Paser segera terlaksana.

“Kami juga meminta kepada setiap OPD agar bisa turut serta membantu kami dalam melaksanakan pencegahan Covid-19,” pintanya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 views

Berita terkini