by

Satu Pegawai Setkab Reaktif Covid, Pemkab PPU Wacanakan WFH

PENAJAM,suarabalikpapan.com-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana memberlakukan sistem kerja dari rumah atau WFH (work from home) selama beberapa hari terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab PPU setelah salah satu pegawai di kantor Sekretariat Kabupaten, dinyatakan reaktif Covid-19 hasil rapid test serta satu orang PNS melakukan isolasi mandiri, akibat melakukan kontak langsung dengan pegawai tersebut.
Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten PPU, Surodal Santoso, mengungkapkan pihaknya berencana melakukan rapid tes kepada seluruh pegawai Setkab. Upaya tersebut sebagai deteksi dini penyebaran dan pencegahan Covid-19 di lingkungan kantor pemerintah daerah.
“Kami sudah mengusulkan rapid tes ke dinas kesehatan, tapi masih belum dijadwalkan. Absensi finger print sementara juga sudah ditiadakan,” tutur Surodal, kepada media ini, Kamis (13/08/2020).
Terkait wacana penerapan sistem kerja dari rumah, Mantan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan tersebut, menjelaskan, hal itu belum ada instruksi dari pimpinan. Namun, kebijakan itu juga diserahkan ke masing masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Nah itu nanti kita serahkan ke masing masing pimpinan OPD, kalau dianggap efektif dan tidak mengganggu kinerja ya silakan,” tambahnya.
Pegawai di kantor Setkab jumlahnya sekitar 150 orang, terdiri dari 120 orang berstatus PNS dan sisanya honorer. Jika diberlakukan WFH kepada seluruh pegawai, maka kantor Setkab menjadi lokasi kedua setelah Inspektorat yang menghentikan aktifitas di kantor pada 12 Agustus kemarin.(sb-07)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed