by

Seluruh Pegawai Pemkot Perlu Dilakukan Rapid Test, Jangan Menunggu Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Penyebaran wabah Covid-19 telah menyasar kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Membuat Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengambil kebijakan menutup sejumlah OPD untuk meminimalisir penyebaran virus mematikan ini.
Menurut Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Johny Ng, apa yang dilakukan Wali Kota Rizal Effendi sudah tepat guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona di Kota Minyak.
“Menutup sementara sebagian kantor dinas dan mengkarantina seluruh pegawai merupakan langkah yang tepat untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Johny Ng, kepada media ini, Kamis (13/08/2020).
Johny Ng juga mendukung langkah Pemkot Balikpapan dalam melakukan pembatasan aktivitas masyarakat di area public dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.
“Setiap hari kasus positif Covid-19 terus meningkat sehingga harus ada kesadaran dari masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” ujar anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan ini.
Ia meminta kepada Gugus Tugas untuk melakukan rapid test atau swab kepada seluruh pegawai OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan meskipun ada pegawai OPD yang belum terkonfirmasi positif corona.
“Harus segera dilakukan rapid test atau swab meskipun kantor OPD itu belum ada pegawai yang terpapar Covid-19. Jangan menunggu sudah ada kasus positif corona baru dilakukan rapid test atau swab,” pungkas politisi Partai Golkar ini.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed