by

Simon Sulean Reses di Sungai Nangka, Usulan Warga Mulai Perbaikan Infrastruktur hingga Air PDAM

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan dari Partai Hanura, Simon Sulean  menggelar reses Masa Sidang  I/2021, di RT 06 Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Senin (1/3/2021) malam.

Dalam sambutanya Simon mengatakan, kegiatan reses sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018, tentang reses anggota DPRD.

“Jadi apabila ada usulan masyarakat yang belum terpenuhi karena adanya keterbatasan anggaran. Apalagi saat ini sedang dalam pandemic Covid-19,” kata Simon.

Saat reses ada beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya,  Ketua RT 06 Sungai Nangka Lina yang mengusulkan tentang pembangunan jalan lingkungan, drainase, air bersih, perbaikan kawasan longsor, pembuangan sampah serta penerangan jalan umum (PJU).

Kemudian Ketua RT 05 Sungai Nangka, Johanes mengusulkan pemasangan instalasi PDAM untuk keluarga miskin (gakin) , ia mengaku sudah mendaftar di di Kantor PDAM  2019 lalu tapi sampai saat ini belum terpasang. Sementara

Ketua RT 04 Sungai Nangka Sugeng   mengusulkan pemindahan lokasi tempat sampa di wilayahnya. Terkait sejumlah usulan warga, Simon mengaku akan disampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Dalam reses kali ini masyarakat juga meminta kepada Pemkot Balikpapan agar memperhatikan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 views

Berita terkini