by

Soal PKL Pasar Pandansari, Haris Minta Pedagang Komitmen Bantu Pemerintah Tegakkan Aturan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sejumlah pedagang Pasar Pandansari mengeluhkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di luar pasar hingga ke bahu jalan.  Mereka meminta OPD terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perdagangan (Disdag) menertibkan PKL tersebut.

“Kami sebagai pedagang jangan hanya dijanji terus, pemerintah harus tegas melakukan penertiban PKL tersebut. Sudah dua periode Wali Kota Balikpapan tapi permasalahan Pasar Pandansari belum selesai,” kata Basri, salah satu pedagang Pandansari, kepada media ini, di sela-sela reses Ketua Komisi II DPRD Balikpapan H Haris, di RM  Tip Top Balikpapan pada Rabu (3/3/2021).

“Satpol PP yang menzolimi kami karena beberapa waktu lalu Satpol PP mengatakan, perjanjian dengan kami bahwa jam 8 pagi para PKL sudah tutup. Tapi berjalan beberapa hari kemudian Satpol PP juga yang memberikan izin sampai jam 10 pagi bahkan sekarang sampai 24 jam. Di mana komitmen dan ketegasan pemerintah sampai sekarang belum terselesaikan,” ujar Basri.

Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, H Haris

Menanggapi keluhan pedagang tersebut, Ketua Komisi II DPRD Balikpapan H Haris mengatakan, dirinya yakin aturannya sudah jelas, tetapi para pedagang pasar harus komitmen jangan sampai yang berjualan juga ada keluarga, teman dan lain sebagainya.

“Jangan sampai kita mau menertibkan aturan tersebut ternyata ada di antara pedagang itu keluarganya atau temanya, sehingga jangan hanya berani berteriak di sini, tetapi tidak ikut juga membantu pemerintah, kalau itu mau di jalankan saya yakin pasti terlaksana,” kata Haris.

“Saya akan ikut turun sidak ke lapangan, kuncinya satu ada komitmen dan dukungan penuh dari para pedagang Pandansari, untuk menertibkan para PKL tersebut,” pintanya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

67 views

Berita terkini