by

Sumedang Belajar Penanaman Modal dan Investasi

SHARING:Pertemuan Komisi II dengan DPRD Kabupaten Sumedang.

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan, pada Senin (11/11/2019). Rombongan diterima Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Riri Saswita Diano, Kabag Persidangan Asgem.
Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Sumedang Jejang Heryana SE mengatakan, kunjungan kami untuk belajar tentang kebijakan Balikpapan terkait penanaman modal dan investasi, karen Balikpapan merupakan salah satu kota termaju di Indonesia yang ramah investasi.
“Penanaman modalnya tidak hanya dalam negeri tetapi luar negeri juga masuk di sini, di saat kita lagi pengembangan kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, kita juga ingin mengetahui sejauh mana regulasi yang ada di Kota Balikpapan,” katanya.
Menurutnya, terkait bisa masuknya investor ke Balikpapan, sedangkan untuk Kabupaten Semudang sendiri, sudah menetapkan bahwa ada kawasan industri tetapi sudah lima belas tahun ini investor sangat hati-hati masuk ke kawasan industri tersebut.
“Kita ingin sharing kenapa sih, investor masuk ke Kota Balikpapan mudah tetapi masuk ke daerah kami susah. Sebenarnya ada kendala di kita terkait dengan pengadaan lahan, karena banyak calo atau makelar lahan yang bermain di sana. Saya berharap setelah melakukan kunjungan di Kota Balikpapan ini, kita bisa membuat regulasi ini, minimal mirip dengan Perda Kota Balikpapan sehingga memudahkan investor datang ke Sumedang untuk menanamkan modalnya,” katanya.(sb-02).

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed