by

Tenaga Ahli Budisatrio Djiwandono Ikut Tanam Padi Perdana di Desa Tajur

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Tenaga Ahli dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono dari Fraksi Gerindra, Aldila Rianda Tasa, menghadiri acara tanam perdana musim tanam ke-III padi sawah yang diadakan Kelompok Tani Harapan Baru, di lahan Pertanian Desa Tajur Kecamatan Long Ikis, Selasa (6/4/2021).  

“Kami dari Fraksi Partai Gerindra tentunya mendukung dan mengawal program prioritas di tahun 2022 karena ini untuk masyarakat petani di Kabupaten Paser,”kata  Aldila Rianda Tasa.

Ia mengatakan, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono melalui Kementerian Pertanian telah menurunkan bantuan  alat pertanian di Desa Tajur yaitu dua mesin panen besar dan traktor roda 4 untuk mendukung aktivitas petani.

“Alhamdulilah dari bantuan alat yang telah diturunkan Bapak Budisatrio Djiwandono saat ini hasil dari lahan pertanian di Desa Tajur telah meningkat sebanyak 4,8 ton perhektarnya dan telah mengalami 2 kali musim panen dengan hasil yang selalu meningkat,” katanya.

“Rencananya tahun depan ada program dari Kementerian Pertanian  berupa alat mesin pengering (Vertikal Dryer) dan penggiling padi kita akan perjuangkan Gapoktan di Desa Tajur untuk mendapatkannya karena melihat potensi lahan dan potensi panen yang cukup besar di desa ini,” akunya

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Harapan Baru Saprudin berharap kegiatan ini kedepan bisa terselenggara kembali. “Kami berharap ada bantuan pupuk sebab pupuk sering menjadi kendala bagi kami petani, karena kerap sulit didapat,” kata Saprudin.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

163 views

Berita terkini