by

Thohari : Perda Perlindungan Anak untuk Menjamin Hak ABH

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD Balikpapan menggelar rapat paripurna mengenai pandangan umum fraksi fraksi DPRD terhadap nota penjelasan wali kota tentang raperda perubahan atas Perda No 01 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan, pada Jumat (28/02/2020).
Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz, didampingi Wakil Ketua DPRD Sabaruddin, Wakil Ketua DPRD Subari dan Sekdakot Sayid Fadli.
Sebelum rapat dimulai Sekretaris DPRD Abdul Azis membacakan anggota DPRD Balikpapan yang hadir sebanyak 37 orang dari 45 anggota dewan.
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis dalam sambutannya mengatakan perda penyelenggaraan perlindungan anak, tujuannya untuk memberikan kepastian hukum kepada Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) di Balikpapan sehingga perda ini perlu direvisi.
“Revisi perda ini terkait pendidikan ABH supaya ketika anak-anak ini menjalani hukuman tetap memperoleh hak-haknya seperti pendidikan,” katanya.
Intinya kata Thohari, rapat ini membahas hak-hak ABH ketika menjalani hukuman harus mendapat perlindungan dan dijamin oleh pemerintah hak-haknya untuk masa depan.
“Makanya setelah ada keputusan hukum tetap maka anak-anak ini harus ada perlakuan khusus misalnya rumah tahanan khusus anak yang tidak boleh digabung dengan orang dewasa,” pungkasnya.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed