by

Tim Kedua Uniba Berangkat Ke Kalsel, Jajaki Perbaikan Jalan hingga Desain Rumah Sederhana

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Universitas Balikpapan (Uniba) kembali memberangkatkan tim untuk membantu korban banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Kamis (28/1/2021).

Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap para korban banjir yang saat ini sedang berada di tempat pengungsian.

Menurut Rektor Uniba Dr Isradi Zainal, Uniba telah mengirimkan tiga unit kendaraan beserta dosen dan mahasiswa untuk berangkat ke Kalsel.

“Tiga kendaraan ini membawa sembako dan para relawan dari Uniba yang terdiri dari Kabag Kemahasiswaan dan tim mahasiswa Uniba,” kata Isradi, kepada awak media, Kamis (28/1/2021).

Tim yang berangkat ke Kalsel dilepas oleh Ketua Dewan Pembina Yapenti DWK Uniba Dr Rendi Susiswo Ismail, Rektor Uniba Dr Isradi Zainal, Ketua Yayasan Uniba Billy Away, Wakil Rektor Bidang Admisi, Humas, Kemahasiswaan & Alumni Ir Rahmat ST MT serta staf BPJS.

“Kenapa ada orang BPJS karena terkait keselamatan tim selama bertugas di Kalsel,” ujar Isradi.

Pengurus yayasan dan jajaran rektorat berfoto bersama tim relawan Uniba yang berangkat ke Kalsel.(Foto:Dokumen/Uniba)

Ia menjelaskan, tujuan tim Uniba berangkat ke Kalsel untuk memberikan bantuan kepada pengungsi, membuka posko, dapur umum serta mengidentifikasi hal-hal yang bersifat keteknikan.

“Mereka akan menjajaki perbaikan jalan, memberikan ide-ide atau solusi terkait desain rumah sederhana, MCK, masjid sederhana serta pembangunan tenda-tenda darurat,” kata Isradi.

“Kita akan mengevaluasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat sekaligus berkoordinasi dengan LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) dan pemerintah setempat. Minggu depan akan ada tim ketiga dari engenering menuju Kalsel. Mereka akan mencari data sosial maupun fisik,” terangnya.

Sebelumnya kata Isradi, Uniba telah memberangkatkan tim  Uniba ke Kalsel. Mereka membantu warga sekaligus membagikan sembako kepada korban banjir.

“Mahasiswa ini dari Mapala Uniba telah memberikan bantuan kepada korban banjir sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Isradi.(rls/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

52 views

Berita terkini