by

Tingkatkan PAD, DPRD Berau Pelajari Perda Perusda Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Berau melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Balikpapan, Kamis (13/08/2020).
Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Berau Elita Herlina mengatakan, pihaknya ingin belajar, tata cara pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Perusahaan Daerah (Perusda) di Balikpapan.
“Kami berharap Perda Perusda Berau yang sedang kami bahas bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah kami,” ujar Elita, kepada media ini, usai melakukan pertemuan dengan Sekretariat DPRD Balikpapan.
Menurutnya, PAD Kabupaten Berau saat ini kurang lebih Rp230 miliar yang berasal dari sektor tambang batu bara, perkebunan serta potensi sumber daya alam lainnya. Ia mengaku, akan bertemu dengan direksi Perusda Manuntung Sukses sebagai pembanding dengan Perusda di Kabupaten Berau.
“Harapan kami Perusda Berau tidak membebani APBD. Jadi bisa mandiri, agar bisa memberikan keuntungan bagi daerah,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Umum DPRD Balikpapan Makmur, berharap DPRD Berau bisa mengadobsi Perda tentang Perusda yang ada Balikpapan.
“Semoga apa yang kami sampaikan dapat memberikan sedikit pengetahuan tentang pembentukan Perda Perusda kepada anggota Bapemperda DPRD Kabupaten Berau,” pungkas Makmur.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed