by

Tingkatkan Pemilih Pilkada 2020, KPU Bentuk Kampung Demokrasi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Komisioner KPU Balikpapan, Mega Feriany Fery mengatakan, untuk meningkatkan jumlah pemilih dan mencegah adanya money politics dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, KPU Balikpapan Melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait program pembentukan Kampung Demokrasi, Rabu (12/2/2020).
“Paling tidak satu kecamatan, memiliki satu Kampung Demokrasi. KPU juga telah melakukan audiens dengan kecamatan dan kelurahan, terkait hal ini,” ucapnya.
Rencananya KPU juga akan menyampaikan indikator-indikator yang cocok untuk dinobatkan menjadi Kampung Demokrasi di wilayah kecamatan tersebut.
“Pekan ini kelurahan akan memilih, RT (Kampung) yang akan menjadi kandidat Kampung Demokrasi, setelah kandidat terpilih selanjutnya akan didiskusikan di tingkat kecamatan,” katanya.
Kecamatan akan menyerahkan beberapa calon kandidat kepada KPU, selanjutnya KPU beserta tim penilai akan meninjau untuk memastikan kampung tersebut cocok menjadi kampung demokrasi.
Selain itu, Kampung Demokrasi KPU Balikpapan juga akan membuat cafe pemilu, tapi itu sedang masa pembahasan rencananya cafe tersebut akan dibuat di halaman kantor KPU Balikpapan.(sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed