by

Tingkatkan Perekonomian Kaltim, Bakri Hadi Siap Lobi Empat Kader HIPMI Jadi Menteri Jokowi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Mardani H Maming melantik Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kaltim periode 2020-2023 Bakri Hadi, dengan menerapkan protokol Kesehatan (prokes) di Ballroom Hotel Haris Samarinda, Rabu (24/2/2021) malam.

Setelah resmi dilantik Bakri mengatakan, segera menyelesaikan berbagi permasalahan diinternal HIPMI, kemudian membahas Muscab HIPMI Balikpapan, karena ketuanya sudah menjadi Wakil Ketua  HIPMI Kaltim.

“Saya berharap kedepan HIPMI Kaltim memiliki kantor yang repersentatif dengan fasilitas rumah ibadah. Kami juga berencana menggelar  Kaltim Bisnis Review (KBR) mirip ILC di TV One setiap dua bulan sekali berdiskusi dengan stakeholder, seperti perbankan dan lainya membahas tentang pemulihan ekonomi di masa pandemi,” ujar Bakri.

“Kita akan bekerja sama dengan pihak perbankan untuk membuat sekolah bisnis pemula, sasarannya para mahasiswa di perguruan tinggi di Kaltim untuk mencetak 300 pengusaha muda di Kaltim sampai 2023,” tandasnya.

Jajaran pengurus HIPMI Kaltim terpilih berfoto bersama Gubernur Kaltim Isran Noor dan para pejabat Pemprov Kaltim lainya

Bakri menegaskan, HIPMI akan menyusun langkah-langkah strategis untuk memulihkan perekonomian di Kaltim sekaligus memberikan edukasi terhadap  pengusaha muda di Kaltim di tengah pandemi Covid-19,

“Kami juga akan membuka jaringan bisnis nasional untuk menarik investasi masuk ke Kaltim sebab dalam Kabinet Pak Jokowi ada empat figur yang menjabat menteri merupakan kader HIPMI yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno,  Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi,  Menteri BUMN Erick Thohir serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia,” kata Bakri.

“Kita harus maksimalkan anggaran dari empat kementrian ini sebisa mungkin  kita tarik ke Kaltim. Untuk itu, kita akan berdayakan jaringan HIPMI untuk membantu meningkatkan perekonomian di Kaltim,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

284 views

Berita terkini