by

Turap di Bantaran Sungai Segah Ambruk, Diduga Akibat Tabrakan Ponton

JOROK:Turap di bantaran Sungai Segah ambruk sehingga sampah kayu mengalir ke badan sungai.

TANJUNG REDEB,suarabalikapapan.com-Kondisi turap di bantaran Sungai Segah cukup memprihatinkan. Turap yang melindungi Jembatan Bujangga di Kelurahan Sei Bedungun ini telah ambruk sehingga sampah-sampah kayu dari gorong-gorong drainase mengotori badan sungai. Turap yang ambruk tersebut diduga akibat tabrakan ponton yang menepih di pinggir sungai, pada Rabu (4/12/2019).
Pantauan suarabalikpapan.com kondisi turap yang ambruk panjangnya kurang lebih 30 meter.
Menurut Yasmin, warga sekitar mengatakan, sebelumnya turap yang fungsinya sebagai penahan arus sungai cukup tinggi sekarang sudah tenggelam.
“Turap itu sebelum ambruk lebih tinggi dari air sungai. Tapi sekarang tidak kelihatan lagi,” katanya kepada suarabalikpapan.com.
Ia menduga ambruknya turap akibat ponton yang bersandar. Karena sebelumnya tidak pernah ponton bersandar di turap dekat Jembatan Bujangga.
“Saya kira pemerintah harus menanyakan apakah ada izin untuk bersandar di dekat turap yang bukan pelabuhan. Pemerintah harus tegas, soalnya belum selesai tentang dugaan pencemaran Sungai Segah oleh perusahaan sawit dan batu bara, kini ada masalah baru lagi yakni turap ambruk,” pungkasnya.(sb-04).  

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed