KOMPAK:Para pengurus PMI Balikpapan berfoto bersama usai menggelar upacara

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Puluhan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan mengikuti upacara memperingati HUT ke-74 PMI di halaman Markas Cabang PMI Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, pada Selasa (17/9/2019) pagi.
HUT PMI kali ini mengambil tema “Kita Tangguh Indonesia Maju”. Upacara dipimpin Ketua PMI Kota Balikpapan drg Dyah Muryani dengan komandan upacara Sukiran.
Ketua PMI Kota Balikpapan drg Dyah Muriani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada PMI.
Menurutnya PMI akan terus bergerak membantu kemanusiaan baik daerah, nasional maupun internasional. Pasalnya, PMI selalu dibutuhkan untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan sesuai dengan tujuh prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah.
“Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional didirikan berdasarkan keinginan untuk memberikan pertolongan tanpa membedakan korban yang terluka guna memberikan bantuan kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan,”terangnya.(sb-03).