by

Upacara HUT Ke-75 RI di PPU Digelar Secara Terbatas

PENAJAM,suarabalikpapan.com-Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan akibat pandemi covid-19 di Halaman Belakang Kantor Bupati, Senin (17/08/2020).
Kepala Dinas Kominfo Pemkab PPU, Budi Santoso mengatakan, peserta upacara akan dihadiri tamu undangan dengan kuota terbatas. Sedangkan yang lainnya dan masyarakat umum bisa menyaksikan secara live di media social (medsos) milik Kominfo.
“Peserta upacara akan di hadiri tamu undangan dengan kuota terbatas dan masyarakat bisa secara live di medsos milik Kominfo,” kata Budi Santoso, kepada media ini, Kamis (13/08/2020).
Ia pun mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten PPU untuk berpartisipasi dalam menyambut HUT RI kali ini walaupun dalam situasi pandemi covid-19.
“Saya mengimbau masyarakat untuk bisa menyambut HUT RI se-khidmat mungkin dan dapat mengibarkan bendera serta menghindari perayaaan HUT RI yang mengumpulkan massa,” pintanya.
Selain itu, dibeberkan Budi Santoso, Sekretariat Presiden membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka melalui konferensi video. Tak terkecuali untuk warga PPU.
Budi Santoso mengungkapkan, kuota yang disediakan hanya 17.845 peserta. Masyarakat bisa segera mendaftarkan diri melalui https://pandangistana.setneg.go.id.
“Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya akan menerima notifikasi melalui pesan WhatsApp dan surat elektronik sebagai tanda permohonan undangan telah diterima,” jelas Budi Santoso. Lanjutnya, setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.
“Para pendaftar nantinya juga akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surat elektronik atau E-mail,” pungkas Budi Santoso.(sb-07)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed