by

Upacara HUT RI di Samarinda Terapkan Protokol Kesehatan, Wawali Irup di Balaikota dan Wali Kota Secara Virtual


SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 tetap berlangsung di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Di kota Samarinda upacara kemerdekaan berlangsung secara protokol kesehatan, Senin (17/08/2020).
Upacara berlangsung di parkiran Balaikota Samarinda dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati, sementara Walikota Samarinda Syaharie Jaang Bersama Pejabat Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) mengikuti upacara secara virtual di aula Rumah Jabatan Walikota.
Barkati memimpin upacara di lapangan parkir barat Balaikota diikuti dengan para peserta terbatas. Jaang sendiri mengikuti upacara via virtual didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin dan para Asisten Sekretariat Daerah, serta Forkompinda.
Sebelumnya, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri, Upacara HUT RI ke-75 dilakukan di masing masing daerah, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/
Kota dengan sederhana dan khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Setelah menggelar upacara di lingkungan Pemkot, Walikota kembali mengikuti upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, serta penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih secara virtual dari Rumah Jabatan Walikota Samarinda
dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing. (kmf/sb-02)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed