by

Vaksinasi Covid-19 di Paser Berlangsung Februari, hanya 1.760 orang

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kalimantan Timur telah melakukan vaksin Covid-19 perdana, pada Kamis (14/1/2021). Namun belum semua daerah di Kaltim melaksanakan vaksin tersebut hanya Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Untuk tahap pertama Kabupaten Paser belum mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol, saat jumpa pers di Media Center Pemkab Paser, Kamis (14/1/2021)

“Untuk launching vaksinasi telah dilakukan President Joko Widodo dan selanjutnya untuk di dearah, seperti Kaltim baru Samarinda dan  Kutai Kartanegara yang melakukan vaksinasi,” ujar Amir Faisol.

Untuk tahap pertama, kata Amir, sebanyak 25.500 Dosis  diperuntukkan untuk warga di Ibu Kota Provinsi dan daerah terdekat.

“Berdasarkan surat Kemenkes berkaitan dengan vaksin yang dikirim pada tahap 1 permin 1 di bulan Januari ini diperuntukkan untuk Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten terdekat,” katanya.

Amir Faisol mengungkapkan,  Kabupaten Paser dan beberapa daerah lainnya di Kaltim akan mendapatkan vaksin tahap 1 permin 2 yang diperkirakan akan didistribusikan  Februari 2021. Kabupaten Paser sendiri akan menerima vaksin Covid-19 sebanyak 3.520 dosis untuk penyuntikan sebanyak dua kali.

“Kabupaten Paser diberikan kuota sebanyak 3.520 dosis untuk dua kali penyuntikan. Dijadwalkan pengiriman vaksin berlangsung Februari 2021 nanti,” akunya.

Tahapan penyuntikan bagi setiap orang akan dilakukan dua kali penyuntikan, sehingga dari total yang divaksin Covid-19 sebanyak 1.760 orang.

“Jadi untuk Kabupaten Paser hanya sekitar 1.760 orang yang bakal divaksinasi Covid-19,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 views

Berita terkini