BERSAHAJA:Kepala Diskominfo Kutai Timur Suprihanto

Suarabalikpapan.com, SANGATTA– Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kutai Timur sedang memaksimalkan spot-spot pendukung program Gerakan 100 Smart City di Kutai Timur.
“Salah spot yang menjadi pendukung Smart City yakni folder Sangatta,” kata Kepala Diskominfo Kutai Timur Ir Suprihanto CES, saat coffee morning, di ruang Meranti Pemkab Kutim, Senin (29/7/2019).
Ia mengakui upaya–upaya tekhnis yang dilakukan untuk mendukung program Smart City memang belum maksimal. “Kendati demikian kami tidak berpasrah diri, tetapi terus melakukan pembenahan spot-spot pendukung Smart City,” kata Suprihanto dihadapan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.
Ia menjelaskan, untuk saat ini memang belum bisa terkoneksi aplikasinya secara online mengenai taman hiburan folder Sangatta pada masing-masing dinas.
“Tapi kami tetap melakukan pembenahan agar nantinya seputar folder dapat juga terupdate di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kutim. Kita juga menurunkan tim dari luar untuk melakukan pembenahan,” kata Suprihanto usai coffee morning.
Menurutnya, taman hiburan folder Sangatta akan dilengkapi beberapa fasilitas internet seperti Wifi sehingga para pengunjung bisa mengakses informasi dengan muda.
“Saat ini pekerjaan teknisnya sudah mulai berjalan,” tuturnya.
Sementara itu, Wabup Kasmidi Bulang menyambut positif
Pembenahan taman hiburan folder Sangatta sebagai spot pendukung Smart City.
“Tidak apa-apa yang penting konsep Smart City terus dimaksimalkan oleh Diskominfo Kutim. Saya harap perkembangan tentang Smart City ini terus dilaporkan kepada saya. Saya harus maklumi karena semuanya sedang dalam tahap proses,” pungkas Wabup Kasmidi Bulang.(sb-05).