by

Wakil Ketua DPRD Abdullah Sindir Dinkes Paser, Tak Mau Berikan Data Pasien Corona

-DPRD Paser-1,114 views

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Paser H Abdullah menyoroti kinerja Tim Satgas Covid-19 terkait tidak transparannya data pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Paser.

Hal itu, disampaikan Abdullah dalam rapat evaluasi penanganan dan penegakkan protokol kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid-19, di ruang Rapat Sadurengas, Kantor Bupati Paser, Rabu (10/3/2021).

Ia mengaku telah melayangkan surat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser terkait data pasien terkonfirmasi positif, akan tetapi hingga saat ini belum ada surat balasan.

“Kami dari DPRD hanya menjalankan  salah satu dari tiga fungsi DPRD adalah pengawasan. Kami ingin mengetahui siapa dan di mana masyarakat terkonfirmasi Covid-19 karena telah menjadi keluhan masyarakat di daerah pemilihan masing masing anggota dewan,” terangnya.

“Kenapa sampai saat ini surat dari kami terkait data pasien Covid belum dibalas itu. Padahal angka terkonfirmasi positif covid-19 sangat tinggi dan saya telah mengkonfirmasi kepada Kadinkes dan Direktur RS Panglima Sebaya, berapa banyak yang telah diisolasi di ruang isolasi dan ternyata hanya 130 orang saja dan sisanya isolasi mandiri, permasalahannya di sini adalah,  yang positif dan melakukan isolasi mandiri berada di sekitar masyarakat yang sehat dan tidak terpantau oleh Satgas covid-19,” ujar politikus Partai Demokrat ini.

“Jadi sampai saat ini surat dari kami yang telah ditandatangani Ketua DPRD Paser belum ada jawaban sama sekali dari Dinkes sehingga menjadi pertanyaan kami apakah data pasien Covid tidak boleh kami ketahui atau bagaimana,” pungkas H Abdullah.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1,114 views

Berita terkini