by

Wakil Ketua DPRD Paser Fadly Imawan Menjalani Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap II

TANAH PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser, Fadly Imawan, melakukan vaksinasi tahap kedua Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, Tanah Grogot, yang disaksikan Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf yang juga mengikuti  vaksinasi tahap kedua, pada Rabu (17/03/2021).

Proses vaksinasi tahap kedua ini sama dengan tahap pertama yaitu harus melalui pemeriksaan kesehatan (skrining) terlebih dahulu guna memastikan calon penerima vaksin dalam keadaan sehat atau tidak.

“Prosedur pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tenaga kesehatan untuk para penerima vaksin menurut saya prosedur tersebut standar, untuk memastikan penerima vaksin ini siap atau tidak,” kata  Fadly Imawan, usai melakukan vaksinasi.

Sama seperti pada vaksinasi dosis pertama, usai divaksin dosis kedua, Fadly Imawan dan peserta lainnya harus menunggu 30 menit untuk melihat reaksi dari suntikan tersebut alias mengamati KIPI (kejadian ikutan pasca-imunisasi), ia pun mengaku setelah melakukan vaksinasi tahap awal hingga vaksinasi tahap kedua dirinya baik-baik saja, tidak ada efek samping seperti informasi yang beredar.

“Setelah divaksinasi pertama hingga tahap kedua saya merasa baik-baik saja dan ini baik sekali untuk kita, terutama bagi masyarakat Kabupaten Paser. Ayo jangan takut di vaksin, mari sama-sama kita hilangkan Covid-19 di Kabupaten Paser. Vaksin ini aman Jangan mendengarkan berita hoaks tentang vaksin. Jika ragu tanyakan pada ahlinya,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, Amir  Faisol, mengatakan, seharusnya Bupati Paser dr Fahmi Fadli melakukan vaksinasi tahap kedua seperti pejabat pemerintah lainnnya. Namun dikarenakan ada tugas kedinasan keluar kota sehingga tidak bisa mengikuti vaksinasi tahap dua. Tetapi ia memastikan saat Bupati telah kembali ke Paser langsung melakukan vaksinasi tahap kedua.

 “Yang jelas rentang waktunya tidak melebihi 28 hari Pak Bupati masih bisa divaksinasi tahap ke dua,”akunya

Ia mengatakan, sampai saat ini, dari tahap pertama vaksinasi yang diterima Kabupaten Paser sebanyak 3.600 dosis dan telah diberikan kepada jajaran, Forkopimda, tenaga medis, pejabat pemerintahan, sedangkan vaksinasi tahap ke dua menerima sebanyak 3.100 dosis.

“Vaksinasi tahap kedua ini diperuntukan untuk pelayan publik, seperti TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Semua unsur pemerintahan dan wartawan. Kami targetkan sebanyak 20 ribu pelayan publik bisa divaksinasi,” tutupnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

136 views

Berita terkini