by

Wali Kota dan Wawali Ziarah Ke Makam Pendiri Kota Samarinda Lamohang Daeng Mangkona

SAMARINDA, suarabalikpapan.com-Setelah berziarah ke makam Wali Kota pendahulu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Pahlawan, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersama Wakil Walikota  Muhammad Barkati dan rombongan juga melaksanakan ziarah ke makam Lamohang Daeng Mangkona pendiri Kota Samarinda, Jalan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, pada Rabu (20/01/2021) pagi.

Kegiatan ini sendiri merupakan tradisi dalam rangkaian memperingati HUT Kota Samarinda ke-353  dan Pemerintah Kota Samarinda ke-61. Ada yang berbeda dalam tradisi ziarah kali ini. Karena di masa pandemi, maka dilakukan tanpa ada arak-arakan mulai dari pelabuhan sampai ke makam seperti tahun sebelumnya. Bahkan upacara penyambutan juga ditiadakan, sehingga tidak ada lagi pembacaan naskah sejaran berdirinya Kota Samarinda. Yang ada hanya menabur bunga hingga melaksanakan tahlil dan berdoa bersama.

Pada Jumat (22/01/2021) Wali Kota Syaharie Jaang dan  rombongan kembali berziarah ke makam mantan Wali Kota Samarinda keempat  Anang Hasyim juga mantan Wakil Walikota  Nusyirwan Ismail.

Terpisah Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati menyampaikan jika rangkaian HUT tahun ini dilaksanakan secara berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini bersamaan dengan pandemi Covid-19, jadi saya imbau rombongan yang ikut untuk tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ada, jangan sampai menjadi klaster baru” tutup Barkati didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi, Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten I Setkot Tejo Sutarnoto, Asisten II Setkot Nina, Asisten Il Setkot Ali Fitri, seluruh Kepala OPD, Forkopimda, juga TNI-Polri. (kmf/sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 views

Berita terkini