by

Wali Kota Rizal Effendi Saksikan Presiden Jokowi Orang Pertama di Indonesia Divaksin Covid-19

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 pertama di Indonesia kepada Presiden Joko Widodo, pada Rabu (13/1/2021) pagi, di VIP Room Kantor Wali Kota melalui live streaming.

Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac Life Sciences Co Ltd China dan PT  Bio Farma (Persero). Vaksin jenis inilah yang telah dikirim ke daerah-daerah untuk proses vaksinasi secara serempak. Kota Balikpapan sendiri rencananya akan melaksanakan vaksin pada Februari nanti.

Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi  pemberian vaksin gratis oleh pemerintah pusat untuk penanganan Covid 19 bagi masyarakat Indonesia, termasuk Balikpapan.

Menurut Wali Kota Rizal Effendi, pihaknya sangat senang presiden Joko Widodo mengratiskan vaksin Covid 19 untuk warga Indonesia.

Wali Kota menjelaskan, adanya  vaksin Covid 19 gratis sangat bagus, karena pemkot tidak lagi menanggung anggaran vaksin 30 persen dari APBD.

“Sesuai dengan instruksi untuk pemberian vaksin akan diberikan atau diperioritaskan bagi tenaga kesehatan dan pelayanan publik,  mengingat mereka bersentuhan langsung dengan pelayanan Covid-19 dan masyarakat banyak,” tegasnya.

Wali Kota menambahkan, pemberian vaksin diutamakan untuk  tenaga kesehatan nantinya.

“Sebelum vaksin ada, warga diminta untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” jelasnya.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo  menegaskan  menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 dan akan memberikan vaksin gratis kepada warga Indonesia.(sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 views

Berita terkini