by

Polsek Kuaro Amankan Warga Loa Janan, Cabuli Keponakan Selama Dua Tahun

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kasus pencabulan  anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Paser. Kali ini dilakukan warga Loa Janan Samarinda SY (35) terhadap M (16) yang tidak lain merupakan keponakan pelaku. SY melakukan hubungan badan dengan M sejak usia 14 tahun di Kelurahan Kuaro, Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser.

“Korban selalu menyembunyikan aksi bejat pamannya karena selalu mendapat ancaman. Aksi pelaku terbongkar setelah adik  korban melaporkan ke ibu korban, tentang tindakan bejat SY yang dilakukan sejak tahun 2018  lalu,” kata Kapolsek Kuaro, Iptu Suradi S.H, kepada media ini, Jumat (29/1/2021).

Setelah mendapat laporan dari ibu korban Anggota Unit Reskrim Polsek Kuaro langsung mendatangi rumah pelaku di Loa Janan Samarinda. Namun pelaku tidak ditemukan sebab telah melarikan diri ke Palu Sulawesi Tengah

“Tapi berkat bujukan keluarga korban  akhirnya pelaku mau kembali ke Paser, untuk menyelesaikan secara musyawarah.  Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Paser untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Iptu Suradi.

“Apabila terbukti melakukan pencabulan maka pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara sesuai Undang-Undang Nomor  23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3,363 views

Berita terkini