by

Warga RT 42 Graha Indah Curhat Ke Komisi III Sulit Urus IMB

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sejumlah warga RT 42 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara mengeluhkan tidak diprosesnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayahnya oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMP2T) Kota Balikpapan.

Sedangkan ruko-ruko di bahu jalan kompleks Perumahan Grand City  yang terletak di RT 42 Graha Indah telah mendapat IMB. Hal ini disampaikan  Ketua RT 42 Graha Indah Saufan, kepada Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri  saat melakukan Sidak di Perumahan Grand City, pada Kamis (4/2/2021).

Untuk itu,  Alwi Al Qadri mengatakan kepada awak medua, bahwa Komisinya akan memanggil DPMP2T Kota Balikpapan  membahas persoalan tersebut dalam RDP.

“Anehnya ruko-ruko berjejer   boleh mengurus IMB, apakah karena modalnya besar. Sehingga warga di sekitarnya sudah berkali-kali mengajukan tetap juga tidak  diproses oleh pihak  DPMP2T  mendapatkan IMB. Apabila di daerah tersebut sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) kenapa pembangunan ruko terus berdiri. Sedangkan warga yang mengajukan IMB masih berjauhan dengan ruko-ruko tersebut. Ini ada apa,”pungkas Alwi Al Qadri. (sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

84 views

Berita terkini