by

Wawali Rahmad Mas’ud Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com—Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) keluarga besar Rahmad Mas’ud, Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB), Rahmad Mas’ud Center (RMC) dan Partai Golkar Balikpapan menyalurkan bantuan menggunakan Helikopter Pelita Air, melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, pada Sabtu (16/01/2021).

Penyaluran bantuan dilepas oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan mendapat pengawalan dari Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan keluarga.

“Ini bentuk partisipasi kita untuk meringankan beban saudara kita yang terkena bencana. Hari ini kita kirim ke bantuan kepada warga tertimpa musibah gempa di Sulbar. Setelah itu kita juga kirim bantuan untuk warga Kalsel yang tertimpa musibah banjir,” kata Rahmad Mas’ud kepada awak media, Sabtu (16/1/2021).

Wawali Balikpapan Rahmad Mas’ud (kiri ) dan Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud berada di Bandara SAMS Sepinggan untuk melepas bantuan bagi korban gempa Sulbar menggunakan helikopter

Menurut Rahmad, bantuan disalurkan lewat udara sebab akses jalan melalui darat terputus. Bantuan disalurkan di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene yang merupakan titik gempa. Bantuan yang dikirim berupa terpal untuk pengungsi, obat-obat-obatan, makanan dan minuman serta kebutuhan untuk anak-anak seperti susu.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat buat saudara kita yang ada disana.Jangan dilihat dari nilai bantuanya, tapi bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Insya allah setelah itu kita serahkan bantuan ke Banjarmasain,” kata Rahmad Mas’ud.

Rahmad menambahkan, Pemkot Balikpapan juga sedang menyiapkan penggalangan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di Sulbar dan Kalsel.

“Rencananya Senin akan dibahas oleh Pemkot. Mungkin bantuan akan disalurkan di satu tempat yakni di halaman balaikota,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud, ia mengaku keluarganya telah menyiapkan kapal untuk menyalurkan bantuan. “Pak Rahmad telah menyiapkan kapal pengangkut. Hari ini yang kami salurkan belum semua sebab helikopter kapasitasnya terbatas,” kata AGM.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 views

Berita terkini