by

Wisuda Sarjana Uniba di Dome, Dihadiri Dua Gubernur

-Uncategorized-9 views

Balikpapan (SB)- Sebanyak 965 sarjana dari 12 program studi (prodi) dan pasca sarjana Universitas Balikpapan (Uniba) akan diwisuda di Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome, Selasa (6/10/2018) pukul 08.00 wita. “Bagi wisudawan dan keluarga kami minta pukul 07.00 wita atau paling lambat pukul 07.30 wita sudah ada di Dome, karena acara akan dimulai pukul 08.00 wita. Satu undangan untuk dua orang dan tidak boleh membawa anak dibawa usia 12 tahun ,” kata Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Uniba, Kasmudi, kepada Suara Balikpapan, Senin (5/10/2018) siang.
Menurutnya, kegiatan wisuda kali ini akan dihadiri dua gubernur yakni Gubernur Kaltim Isran Noor dan Gubernur Kaltara Iranto Lambrie, Ketua Yapenti DWK yang menaungi Uniba Rendi Ismail, Rektor Uniba Piatur Pangaribuan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) H Udiansyah, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud, kepala-kepala dinas, perbankan dan tokoh-tokoh masyarakat.
“Kami siapkan 100 kursi VIP untuk undangan perusahaan, mitra kerja, termasuk Gubernur Kaltim pak Isran dan Gubernur Kaltara pak Irianto Lambrie serta Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan pejabat lainnya. Untuk pak Irianto akan membawakan orasi ilmiah tentang Inovasi Daerah Merespon Perubahan dan Era Digitalisasi,” ujar Kasmudi. Dalam wisuda kali juga akan diberikan penghargaan kepada dosen pembimbing terbaik, pembimbing soft skill terbaik, dosen penghasil karya ilmiah terbaik, serta wisudawan terbaik dari 12 prodi. “Saat wisuda para lulusan sarjana langsung menerima ijasah dan transkrip nilai. Jadi tidak ada lagi penyerahan ijasah secara simbolis. Tapi untuk legalisir ijasah dan transkrip nilai silakan ke rektorat dengan biaya free pada hari kerja. Pokoknnya selama pak rector ada di tempat pasti di layani,” tandasnya. Terkait lokasi parkir kendaraan tamu dan undangan saat wisuda, Kasmudi mempersilakan menggunakan halaman parkir Gedung Graha Pemuda KNPI supaya tidak terjadi kemacetan. “Kami juga akan bekerjasama dengan Satlantas Polres Balikpapan untuk mengatur arus lalulintas supaya tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya. (sb-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 views