Provinsi Kaltim

Mimi Pane Beri Motivasi Peserta Pelatihan Tenaga Kerja, Ingin Sukses Jangan Mudah Menyerah dan Mengeluh

125
×

Mimi Pane Beri Motivasi Peserta Pelatihan Tenaga Kerja, Ingin Sukses Jangan Mudah Menyerah dan Mengeluh

Share this article
Anggota DPRD Kaltim Mimi Meriami BR Pane (baju batik depan) dan Kepala Disnakertrans Provinsi Kaltim Rozani Erawandi berfoto bersama usai pembukaan pelatihan teknik alat berat dan pengelasan SMAW 3G, di UPTD BLK Industri Balikpapan, pada Rabu (26/10/2022)

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Sebanyak 64 peserta mengikuti pelatihan tenaga kerja teknik alat berat dan pengelasan SMAW 3G, di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Industri Balikpapan, Jalan Sepinggan Baru, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, pada Rabu (26/10/2022). Para peserta berasal dari beberapa daerah di Kaltim diantaranya Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara serta Paser.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kaltim Rozani Erawandi, didampingi Anggota DPRD Kaltim Mimi Meriami BR Pane dari Fraksi PPP, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Balikpapan Agung Budi Wibowo, Kepala UPTD BLK Industri Balikpapan Ningsih beserta jajaran.

Sekretaris Disnaker Kota Balikpapan Agung Budi Wibowo dalam sambutanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Disnakertrans Provinsi Kaltim melalui UPTD BLK Industri Balikpapan yang telah memberikan pelatihan teknik alat berat dan pengelasan SMAW 3G bagi calon tenaga kerja di Balikpapan. “Bagi adik-adik yang lulus seleksi mengikuti pelatihan, manfaatkan kesempatan ini sebab dari 400 lebih yang mendaftar hanya 60-an lebih yang terpilih,” kata Agung.

Dirinya berharap para peserta cukup serius dalam mengikuti pelatihan sebab ketika memasuki dunia kerja karyawan dituntut oleh perusahaan untuk bekerja secara disiplin dan penuh tanggung jawab. “Ya, bisa saja ilmu yang didapat saat pelatihan ditularkan kepada orang lain atau bisa saja untuk melamar kerja maupun membuka usaha sendiri,” ujar Agung.

<strong><em>Anggota DPRD Kaltim Mimi Meriami BR Pane memberikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan teknik alat berat dan pengelasan SMAW 3G di UPTD BLK Industri Balikpapan pada Rabu 26102022<em><strong>

Sementara itu, Anggota DPRD Kaltim Mimi Meriami BR Pane dalam sambutanya banyak memberikan motivasi kepada para peserta yang mengikuti pelatihan. Untuk itu, ia meminta kepada para peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan oleh Pemprov Kaltim melalui Disnakertrans. “Manfaatkanlah kesempatan yang diberikan oleh pemerintah, karena hasil dari pelatihan tenaga kerja ini, demi masa depan kalian. Sebab kalau ingin sukses jangan mudah menyerah dan mengeluh,” ujar istri dari anggota DPRD Balikpapan Ardiansyah ini.

Mimi panggilan akrab Mimi Meriami BR Pane menambahkan, inilah pentingnya kehadiran pemerintah dalam memberikan pelatihan-pelatihan tenaga kerja secara gratis bagi warga Kaltim terkhusus Balikpapan agar bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah. “Semoga usai mengikuti pelatihan langsung kerja, karena kesuksesan ditangan kalian. Ayo, tunjukan yang terbaik, jangan sampai bikin malu BLK,” pinta Mimi.

Hal senada diungkapkan Kepala Disnakertrans Provinsi Kaltim Rozani Erawandi, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kaltim Mimi Meriami BR Pane yang telah memberikan dukungan kepada Disnakertrans untuk memberikan pelatihan tenaga kerja kepada warga Kaltim. “Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan Kaltim terutama Bu Mimi yang telah mendukung program pelatihan ini. Semoga tahun depan semakin banyak anak-anak dari Kaltim yang mengikuti pelatihan tenaga kerja sehingga lapangan kerja semakin banyak,” kata Rozami.

Ia juga meminta kepada peserta pelatihan agar memanfaatkan  kesempatan ini untuk benar-benar mengikuti materi yang diberikan oleh instruktur. “Ikutilah pelatihan dengan tertib dan disiplin. Kalau bisa hadir sebelum instrukturnya datang. Kalian harus buktikan bahwa kalian itu mampu, sebab kesempatan tidak akan datang kedua kali,” pungkasnya.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *