DISKOMINFO KALTIM

Pemprov Kaltim Berencana Renovasi Hotel Atlet Kaltim untuk Tuan Rumah MTQ Nasional

50
×

Pemprov Kaltim Berencana Renovasi Hotel Atlet Kaltim untuk Tuan Rumah MTQ Nasional

Share this article
Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni menegaskan bahwa renovasi hotel atlet yang terletak di kawasan Gelora Kadrie Oening Sempaja akan diusulkan ke pusat sebagai tindak lanjut tuan rumah MTQ. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) berencana melakukan renovasi hotel atlet pada 2024 mendatang. Rencana ini bergulir setelah ditunjuknya Kaltim sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-31.

“Salah satu yang kita usulkan ke pusat atau Kementerian PUPR mengenai rehabilitasi ini, karena ini menjadi bagian dari fasilitas MTQ,” ungkap Sri Wahyuni di Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Kamis (26/10/2023) malam.
Ia mencatat bahwa untuk penyelenggaraan MTQ Nasional, dana yang digunakan tidak hanya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi juga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
“Tentu dengan ini kami telah melakukan langkah koordinasi dengan beberapa Kementerian terkait untuk penyempurnaan fasilitas MTQ,” katanya.
Lebih lanjut, Sri Wahyuni juga menjelaskan untuk kegiatan MTQ Nasional ini akan berlangsung di dua titik. “Satunya di IKN, tapi untuk kegiatan terpusatnya di Samarinda,” tuturnya.
Ia berharap setelah hotel ini digunakan untuk kegiatan MTQ Nasional akan diperuntukkan lagi untuk kegiatan berikutnya. “Setelah ini kami berharap bisa difungsikan untuk event lainnya,” pungkasnya.(adv/sb-02/diskominfokaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *