DISKOMINFO KALTIM

Dispar Kaltim Terus Prioritaskan Infrastruktur Jalan Menuju Objek Wisata

38
×

Dispar Kaltim Terus Prioritaskan Infrastruktur Jalan Menuju Objek Wisata

Share this article
Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim, Ahmad Herwansyah mengatakan bahwa pihaknya terus memprioritaskan persoalan infrastruktur jalan menuju objek wisata yang ada di Kaltim untuk segera diselesaikan.

Meskipun Kalimantan Timur (Kaltim) menawarkan banyak destinasi ekowisata yang menakjubkan dan memikat, masih ada beberapa kendala yang perlu diatasi dalam hal aksesibilitas ke objek wisata tersebut. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa jumlah pengunjung meningkat dan agar para wisatawan dapat mengunjungi objek wisata tanpa mengalami kesulitan dalam hal aksesibilitas.
“Kendala utama terkadang muncul dalam hal akses jalan menuju lokasi wisata, terutama di daerah terpencil di Kaltim,” ungkap Herwansyah beberapa waktu lalu.
Selain masalah akses jalan, masalah penting lainnya adalah ketersediaan jaringan internet, yang juga menjadi perhatian serius dari Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Dispar Kaltim).
“Penting juga untuk memberikan perhatian kepada ketersediaan layanan telekomunikasi dan fasilitas penerbangan, terutama di wilayah-wilayah seperti Kabupaten Berau, Kutai Barat (Kubar), dan beberapa daerah lainnya di Kaltim,” ucapnya.
Maka dari itu, Herwansyah mengharapkan bahwa pemangku kepentingan daerah akan memberikan perhatian kepada isu-isu ini melalui lembaga yang relevan.(adv/sb-02/diskominfokaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *