DISKOMINFO KALTIM

Sekda Sri Buka Turnamen Gateball  Beregu Klasik

108
×

Sekda Sri Buka Turnamen Gateball  Beregu Klasik

Share this article
Sekda Kaltim Sri Wahyuni saat membuka Turnamen Gateball Beregu Klasik pada Jumat (15/12/2023).

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Korps Pagawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023, Bapor Korpri Kaltim menyelenggarakan berbagai turnamen cabang olahraga, antar ASN dan PPPK dilingkup Pemerintah Provinsi Kaltim, salah satunya Gateball Beregu Klasik. Turnamen  Gateball Beregu Klasik yang dilaksanakan di lapangan Dinas PUPR Pera Kaltim, secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, ditandai pemukulan bola pertama, dan dihadiri Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda beserta jajarannya, pengurus Pergatsi Kaltim, panitia penyelengga serta tim Gateball, Jumat (15/12/2023).

Sri Wahyuni yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim merasa senang,  bisa hadir secara langsung membuka  turnamen gateball beregu klasik, yang merupakan salah satu dari 10 cabang olahraga yang dilombakan dalam rangka peringatan HUT Korpri Tahun 2023.
“Turnamen Gateball  ini memang belum populer,  tetapi itu bukan alasan bagi kita untuk tidak menjadikan turnamen ini sebagai bagian dari cabang olahraga yang dilombakan dalam rangka peringatan HUT Korpri,” katanya.
Dalam laporan panitia tadi, lanjut Sri Wahyuni disampaikan bahwa Bapor Korpri di dalam Pornas Korpri, turnamen gatelball menjadi salah satu cabang yang dilombakan dan pada gelaran beberapa waktu yang lalu Kaltim meraih juara 4. Artinya dari 38 provinsi, ujarnya, Kaltim juga sudah mulai eksis untuk atlet-atlet  di cabang olahraga gatelball ini.
“Olahraga itu,  selalu terkait namanya skill, pengendalian emosional, olah tubuh. Jadi ini penggabungan otak kiri dan otak kanan, bagaimana gerak ginetik yang kita ciptakan, kita kreasikan. Itu benar-benar bisa terkontrol terkendali dengan baik, di samping itu kegiatan olahraga ini dilakukan secara gembira,  happy. Kita mengeluarkan semua energi-energi negatif, dan kita bangun energi positif,” paparnya.
Tidak kalah penting, pesan Sri Wahyuni, karena turnemen gateball ini beregu,  maka kekompakan, solid, kolaborasi dan kerjasama tim ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan.
“Mudah-mudahan melalui turnamen gateball beregu klasik ini,  semakin memperkuat komitmen kita untuk membangun kolaborasi dengan siapapun  kita bekerja, maka kita patut dan harus bisa untuk membangun kerjasama dan kolaborasi,”pesannya.
Ketua Penyelenggara Muhammad Ramdani melaporkan turnamen Gatebll Beregu Klasik dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (15-16 Desember),  di ikuti delapan regu terdiri dari lima regu dari Dinas PUPR Pera Kaltim, dan tiga regu dari unit vertikal Kementerian PUPR.
“Turnamen gateball ini, bukan hanya untuk memperingati HUT Korpri, tetapi ajang persiapan dan pemanasan bagi atlet-atlet gateball Korpri Kaltim, untuk mengikuti Pekan Olahraga Bapor Korpri Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Paser tahun 2024 mendatang,” lapornya.
Dalam kesempatan itu juga dilakukan pertandingan eksebisi antara Tim Sekda Sri Wahyuni melawan Tim Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim, yang akhirnya dimenangkan Tim Sekdaprov Kaltim dengan nilai skor 12 – 9.(adv/sb-01/diskominfokaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *