Kota Samarinda

Pemkot Samarinda Dukung Produk UMKM Berbahan Lokal

81
×

Pemkot Samarinda Dukung Produk UMKM Berbahan Lokal

Share this article
Asisten II Pemkot Samarinda, Sam Saimun saat membuka “Competition Welcome Drink 2024” di Ruang Birah Birahan Hotel Mesra, Sabtu (17/2/2024).

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Pemerintah Kota Samarinda mendukung pengembangan kegiatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Alasannya, sektor tersebut berperan penting dalam menopang perekonomian daerah.

“Kami atas nama pemkot akan mendukung kegiatan UMKM dan juga memberi kesempatan kepada UMKM di Samarinda untuk meningkatkan produknya dengan bahan-bahan lokal,” kata Asisten II Pemkot Samarinda, Sam Saimun dalam “Competition Welcome Drink 2024” di Ruang Birah Birahan Hotel Mesra, Sabtu (17/2/2024).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari peningkatan dan pengembangan UMKM seperti halnya program kredit berusaha beruntung dan berkah (Bertuah), bantuan Probebaya, dan sebagainya.

“Insyaallah, jika presiden menjalankan upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), maka kita memiliki banyak kesempatan untuk mengenalkan produk unggulan UMKM Samarinda kepada wisatawan lokal, regional, dan nasional,” kata Sam.

Sam juga berharap diadakannya “Competition Welcome Drink 2024” dapat meningkatkan UMKM di Kota Samarinda untuk naik kelas. “Kegiatan yang dilakukan seperti pelatihan bagaimana mengemas produk, membuat olahan secara higienis, sehingga produk bisa masuk ke hotel-hotel untuk kemudian dikonsumsi oleh wisatawan,” tutupnya.(adv/sb-02/kominfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *