Kota Balikpapan

Jelang Rakernas Apeksi ke-17, Rahmad : Persiapan Balikpapan Nyaris Sempurna

68
×

Jelang Rakernas Apeksi ke-17, Rahmad : Persiapan Balikpapan Nyaris Sempurna

Share this article
Wali Kota Rahmad Mas’ud menjelaskan kepada awak media di Kantor Balaikota persiapan Rakernas Apeksi ke-17 yang akan digelar di Balikpapan 1 sampai 6 Juni 2024

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Pemerintah Kota Balikpapan dibawah pimpinan Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE, ME siap menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-17 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan berlangsung 1 sampai 6 Juni 2024.
Kepada awak media di Kantor Balai Kota, pada Selasa (28/5/2024), Rahmad Mas’ud menegaskan bahwa persiapan telah mencapai 99,9 persen.
“Persiapan kami sudah hampir sempurna,”kata Wali Kota Rahmad Mas’ud, didampingi Sekda Ir H Muhaimin MT, Asisten I Zulkifli, Asisten II Andi Yusri Ramli serta Asisten III Andi Sri Juliarty. Hadir pula Dirut Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) Yudhi Saharuddin.
Rencananya Rakernas Apeksi di Balikpapan ini akan dihadiri 79 wali kota se-Indonesia.
“Alhamdulillah, peserta yang sudah terkonfirmasi hampir mencapai 5.000 orang,” kata Rahmad.
Acara ini akan dimeriahkan karnaval budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka acara ini pada 4 Juni 2024 sekaligus menghadiri gala dinner.
“Sampai hari ini, beliau masih terkonfirmasi akan membuka acara Apkesi,”ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Rahmad Mas’ud juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Balikpapan yang terus menjaga kebersihan kota menjelang Rakernas Apeksi. Sebab di bawah kepemimpinannya, Balikpapan berhasil meraih penghargaan Adipura Kencana sebagai kota terbersih untuk kategori Kota Besar tahun 2023.
“Ini tidak lepas dari kolaborasi dan sinergi antara Pemkot Balikpapan dan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.
Selain itu, dalam Rakernas Apeksi ini pihaknya 200 tenant bagi para pelaku UMKM yang tersebar pada berbagai lokasi acara.
“Saya berharap para pelaku UMKM dapat memberikan pelayanan maksimal, agar para tamu terkesan dengan kuliner serta keramahan warga Kota Balikpapan sehingga acara Rakernas Apeksi ke-17 di Balikpapan terlaksana dengan baik,” harapnya. (sb-02) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *