Provinsi Kaltim

Diskominfo Kaltim Raih Juara 3 Stand Terinformatif dalam Expo MTQN ke-30

268
×

Diskominfo Kaltim Raih Juara 3 Stand Terinformatif dalam Expo MTQN ke-30

Share this article
Diskominfo Kaltim meraih juara 3 untuk kategori Stand Terinformatif pada Expo MTQN ke-30 di Samarinda. Stand ini menampilkan seni dan budaya khas Kaltim, serta menyajikan podcast interaktif.

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Sekitar sepuluh hari memeriahkan Expo Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-30 yang berlangsung di Bumi Etam, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim berhasil meraih juara 3 dalam kategori Stand Terinformatif untuk perangkat daerah. Pengumuman tersebut disampaikan pada acara penutupan Expo yang digelar di Convention Hall pada hari Minggu, (15/09/2024)
Awang Fauzan Rahman, Sub Koordinator Kemitraan Media dan Komunikasi Publik Diskominfo Kaltim, mengungkapkan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kontribusi aktif Diskominfo dalam merayakan MTQN ke-30. Selain itu, Diskominfo Kaltim juga berperan sebagai Koordinator Bidang Publikasi Dokumentasi dan Siaran untuk acara MTQ Nasional tahun ini.
“Alhamdulillah, kami berhasil menjadi stand terinformatif. Meskipun juara hanyalah angka, yang paling penting adalah kontribusi kami dalam memeriahkan expo dan menyukseskan acara nasional ini melalui publikasi yang berkelanjutan, sesuai dengan tanggung jawab kami di bidang Publikasi, Dokumentasi, dan Siaran MTQN,” ujar Rahman.
Stand Diskominfo Kaltim didesain khusus untuk mengenalkan seni dan budaya Kalimantan Timur kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah di tanah air. Berbagai simbol khas Kaltim, seperti pakaian adat, manik-manik khas, dan ornamen kedaerahan, dipajang di stan berukuran 7×6 meter ini.
Sebagai pusat informasi, stand Diskominfo juga berfungsi sebagai venue untuk podcast “Ngopi Sore,” sebuah dialog interaktif yang diproduksi oleh Diskominfo Kaltim. Podcast ini menyajikan topik-topik seputar MTQ Nasional dengan menghadirkan bintang tamu dari kafilah, ofisial, partisipan, serta seluruh pihak yang terlibat dalam MTQ Nasional ke-30 di Provinsi Kaltim.
Dengan pencapaian ini, Diskominfo Kaltim menunjukkan komitmennya dalam menyukseskan MTQN dan memperkenalkan kekayaan budaya Kalimantan Timur kepada masyarakat luas.(adv/sb-02/kominfo-kaltim)

Hasil Pemenang Stand Pameran MTQN Expo 2023

Perangkat Daerah Terinformatif:
Juara 1: Disdukcapil Kaltim
Juara 2: DKP3A Kaltim
Juara 3: Diskominfo Kaltim

Perangkat Daerah Terkreatif:
Juara 1: BKD Kaltim
Juara 2: Disperindagkop Kaltim
Juara 3: KDEKS Kaltim

Perangkat Daerah Dekorasi Terbaik:
Juara 1: DPTPH Kaltim
Juara 2: DESDM Kaltim
Juara 3: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *