Provinsi Kaltim

Sekda Sri Sampaikan Hasil Rakornas di Jakarta, ASN Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2024

314
×

Sekda Sri Sampaikan Hasil Rakornas di Jakarta, ASN Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2024

Share this article
Sekda Kaltim Sri Wahyuni

JAKARTA,suarabalikpapan.com–Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang membahas “Menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024” di Ecovention Ancol, Jakarta, pada Selasa (17/09/2024).
Dalam pernyataan setelah acara, Sri Wahyuni menekankan bahwa netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah hal baru. “Sebagaimana dalam pemilu sebelumnya, kami akan menghadapi Pilkada mendatang dengan ketentuan yang sama: ASN harus menjaga netralitas dan profesionalisme,” ujarnya.
Sri Wahyuni menjelaskan bahwa meskipun ASN memiliki hak suara dan pilihan pribadi, mereka harus menjalankan tugas secara profesional dan tidak memihak. “ASN harus menghindari tindakan yang dapat dianggap sebagai pelanggaran netralitas. Namun, mereka tetap berhak memilih dalam pemilihan,” tegasnya.
Rakornas ini juga dihadiri oleh sejumlah narasumber penting, termasuk Sekretaris Jenderal Bawaslu, Ichsan Fuady, Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Dewantoro, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB, Aba Subagdja, Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, serta Kasubdit IV Bareskrim Polri, Kompol Burkan Rudy Satria.
Acara ini bertujuan untuk memastikan semua ASN memahami peran mereka dalam menjaga integritas dan profesionalisme selama Pemilihan Serentak 2024.(adv/sb-02/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *