by

800 Guru Dapat Vaksin Kedua di Dome, Persiapan PTM Juli

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Satgas Penanggungan Covid-19 Kota Balikpapan bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan memberikan vaksin kedua bagi 800 guru dan pelayanan publik di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSSC) Dome, Rabu (16/6/2021)

Pemberian vaksin ini dalam rangka mempercepat hard Immunity untuk kelompok guru dan tenaga pengajar dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ajaran baru awal Juli 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan, proses vaksinasi guru di Balikpapan telah mencapai 98 persen.

“Sampai saat ini pelaksanaan vaksinasai terhadap para guru di Balikpapan sudah mencapai 98 persen. Sehingga kami berharap saat PTM semua guru di Balikpapan sudah selesai dilakukan vaksinasi. Jadi tinggal memaksimalkan aja fasilitas prokes yang ada di setiap sekolah di Balikpapan,” ujar Muhaimin.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap sekolah. Dimana hal ini sebagai langkah menuju tahun ajaran baru 12 Juli 202, sehingga sekolah benar-benar siap untuk melaksanakan PTM.

“Kalau kondisi sekarang kita sudah aman sudah selesai. Artinya prokes di sekolah sudah siap. Kemudian sudah ada guru dan tenaga kependidikan sudah melakukan vaksinasi,” kata Muhaimin.

Pasca pembelajaran daring dan luring bulan lalu, kata Muhaimin, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun di lapangan. Lalu instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) agar setiap daerah melaksanakan PTM di bulan Juli nanti dapat direalisasikan sesuai rencana.

“Sekarang tergantung situasi dan perkembangan Covid-19. Mengacu pada uji coba pada saat ujian kemarin tidak ada masalah Insyaallah kita siap menggelar PTM,” pungkas Muhaimin.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini