DPRD Balikpapan

Reses Hasanuddin di Klandasan Ilir, Keluhkan Warga Mulai Parkir di Bahu Jalan hingga BLT

109
×

Reses Hasanuddin di Klandasan Ilir, Keluhkan Warga Mulai Parkir di Bahu Jalan hingga BLT

Share this article
Anggota DPRD Kota Balikpapan Hasanuddin menggelar reses Masa Sidang III/2022 di RT 43 Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, pada Selasa (1/11/2022)

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kota Balikpapan Hasanuddin menggelar reses Masa Sidang III/2022 di RT 43 Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, pada Selasa (1/11/2022). Dalam reses tersebut beberapa warga menyampaikan aspirasinya. Seperti Ketua RT 43 Klandasan Ilir H Djamhuri Amir yang mengingatkan warganya agar tidak membuang sampah di parit sehingga tidak menyebabkan banjir. Sementara itu Sadarulah Warga RT 43 meminta pihak kelurahan dan anggota DPRD agar bisa menertibkan kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Munaroh warga RT 43 mempertanyakan soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan pemerintah. Pasalnya bantuan ini dianggap tidak tepat sasaran, karena bantuan diberikan kepada warga tidak mampu sebab datanya tidak diupdate yakni tahun 2014-2015. “Karena saya sudah beberapa kali mengusulkan ke kelurahan untuk penerimaan bantuan, sampai saat ini belum dapat, karena masih data lama yang dipakai,” akunya.

Untuk masalah parkir, Hasanuddin menjelaskan, seluruh pendatang diwajibkan untuk melapor ke RT. Untuk itu, ia meminta lurah memanggil seluruh ketua RT untuk mengaktifkan kembali wajib lapor 1X24 jam. “Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, begitu juga dengan pemilik kos-kosan yang wajib menyedia lahan untuk parkir, jangan sampai menggangu ketertiban umum,” ujar Hasanuddin.

Menyikapi adanya laporan yang disampaikan warga terkait dengan BLT mestinya pihak kelurahan dan RT saling berkoordinasi untuk mengupdate data, agar bantuan tepat sasaran. “Langkah kami sebagai anggota DPRD Balikpapan mendukung program Wali Kota Balikpapan, jadi apa yang telah diprogramkan pemerintah kota adalah untuk kebaikannya,” tuturnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *