DISKOMINFO KALTIM

Akmal Malik Soroti Kompas 100 CEO Forum Antusias atas Tawaran Investasi

62
×

Akmal Malik Soroti Kompas 100 CEO Forum Antusias atas Tawaran Investasi

Share this article
Pejabat Gubernur Kaltim Akmal Malik

SEPAKU,suarabalikpapan.com-Pejabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik mengatakan bahwa Presiden Jokowi menyoroti potensi besar sumber daya alam Indonesia, terutama di Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden Joko Widodo bertemu dengan anggota Kompas100 CEO Forum di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) pada Kamis (2/11/2023).

Dalam forum tersebut, Akmal menjelaskan bahwa Presiden Jokowi mengonfirmasi bahwa dalam pengembangan IKN, pemerintah Republik Indonesia memberi prioritas kepada investasi dari dalam negeri.
“Diprioritaskan dari dalam negeri terlebih dahulu. Investor luar negeri banyak yang berminat,  namun kita rem dulu. Sudah ada sekitar 320 letter of intent (LoI), namun kita berikan terlebih dahulu kepada investor-investor dalam negeri,” ungkap  Akmal.
Akmal Malik menekankan bahwa Presiden Jokowi masih membuka peluang besar bagi investor domestik untuk berpartisipasi dalam pengembangan IKN dan berharap agar investor domestik segera menanamkan modalnya di Kaltim.
“Bagi kita sekali lagi, bagi investor yang di Kaltim dan Kalimantan. Ayo dong ramai-ramai kita investasi di IKN. Orang dari luar Kaltim saja luar biasa hadir, masa kita di Kaltim tidak mau berinvestasi,” jelasnya. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini menambahkan bahwa Kompas100 CEO Forum antusias dan merespons positif atas tawaran investasi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.
“Kita berharap dari Kaltim juga memberikan respons positif sebagaimana respons dari 100 CEO yang dihadirkan oleh Kompas TV dan PLN,” imbuhnya.
Sebelumnya Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan ke Persemaian Mentawir, Sumbu Kebangsaan KIPP IKN dan groundbreaking Kantor Bank Indonesia. Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam sejumlah kegiatan itu, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Pera Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Pj Bupati PPU Makmur Marbun.(adv/sb-02/diskominfokaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *