DISKOMINFO KALTIM

Muhammad Faisal Tekankan Pentingnya Mengikuti Perkembangan Digital dalam Ilmu Keprotokolan

36
×

Muhammad Faisal Tekankan Pentingnya Mengikuti Perkembangan Digital dalam Ilmu Keprotokolan

Share this article
Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Pramuka Kaltim Muhammad Faisal

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Pramuka Kaltim, Muhammad Faisal menekankan pentingnya terus belajar dan mengikuti perkembangan digital dalam ilmu keprotokolan yang terus berkembang.

“Kita harus terus belajar, mengikuti perkembangan digital dan memahami ilmu keprotokolan yang terus berkembang,” ungkapnya, Minggu (5/11/2023).
Faisal secara resmi menutup pelatihan keprotokolan tingkat daerah Kaltim tahun 2023 yang berlangsung selama lima hari di Ruang Jambore Kwartir Daerah Kaltim. Selain fokus pada aspek dasar, ia juga menyoroti pentingnya pendidikan yang lebih holistik, termasuk responsivitas dan tanggung jawab ketika situasi di lapangan tidak sesuai dengan aturan protokol. Selain itu, Faisal mendorong peserta untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut, dengan harapan pengetahuan ini akan membantu mereka menjalankan tugas keprotokolan dengan baik. Ia juga mengingatkan peserta untuk selalu berkoordinasi dengan atasan dalam menjalankan tugas mereka.
“Semoga ilmu tersebut dapat membantu dalam menjalankan protokol dengan baik,” harapnya.
Ketua kegiatan, Ratnawati, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan membentuk protokol di Kwartir cabang agar dapat menjalankan tugas keprotokolan dengan baik. Peserta berasal dari 7 Kwartir cabang Kaltim, yang mewakili Kabupaten dan Kota, dengan total peserta sebanyak 30 orang. Pihak penyelenggara memberikan penghargaan kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut. Salah satu peserta, M. Muttaqien HW dari Kwarcab Pramuka Kukar, merasa bangga dan bersyukur dapat mengikuti pelatihan protokol ini.
Ia menyebut bahwa pelatihan ini memberikan banyak ilmu, pengalaman, dan solusi terhadap permasalahan dalam dunia keprotokolan. Acara penutupan pelatihan juga mencakup penyerahan Tunggul Pelatihan dari Pemimpin Diklat Kepala Pusdiklat Kaltim.  
“Dengan mengikuti pelatihan ini banyaknya ilmu dan pengalaman serta solusi terhadap permasalahan dalam dunia keprotokolan,” pungkasnya.(adv/sb-02/diskominfokaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *