DISPUTAKAR KALTIM

Perpustakaan Berau Naik Status

51
×

Perpustakaan Berau Naik Status

Share this article
Setelah berhasil meraih nilai 91,24 dari Perpusnas. Status Perpustakaan Sanggam Barintak Kabupaten Berau naik menjadi akreditasi A

BERAU,suarabalikpapan.com – Setelah berhasil meraih nilai 91,24 dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Status Perpustakaan Sanggam Barintak Kabupaten Berau kini statusnya sudah naik menjadi akreditasi A.

Kepala Dispusip Berau, Yudha Budisantosa mengatakan, meski sudah mendapatkan nilai di atas rata-rata, pihaknya masih akan terus meningkatkan beberapa penilaian yang belum lengkap. “Kita masih terus berbenah dan jangan puas hati atas nilai yang sudah didapat, karena masih banyak juga hal yang harus kita benah kembali,” ujarnya, belum lama ini.

Dijelaskan Yudha, bahwa nilai 91,24 adalah nilai yang cukup. Akan tetapi untuk menyempurnakan nilai tersebut masih ada nilai 100. Sehingga, nilai itu lah yang saat ini sedang dikejar oleh pihaknya. “Kami terus berusaha untuk bisa melengkapi nilai hingga 100, maka dari itu meningkatkan program-program sangat diperlukan,” papar dia.

Karena ada sembilan indikator dalam penilaian tersebut. Di mana, indikator itulah yang masih terus digencarkan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. “Saat ini kan penilaian sudah keluar tetapi informasinya dalam waktu dekat ini akan diplenokan di pusat,” kata dia.

Dirinya meminta kepada seluruh pegawai untuk dapat meningkatkan program-program Dispusip Berau. Karena, hal tersebut sangatlah penting. “Seperti pelayanan perpustakaan hingga pengelolaan itu sangat diperlukan agar kita bisa mencapai nilai 100,” tandasnya. (adv/sb-02/dpkkaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *