DPRD Balikpapan

Cegah Pengunjung Membeludak, Slamet Minta Pengelola Pantai Manggar Tambah Lahan Parkir

73
×

Cegah Pengunjung Membeludak, Slamet Minta Pengelola Pantai Manggar Tambah Lahan Parkir

Share this article
Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso menilai Pemkot Balikpapan perlu memperluas kawasan parkir di tempat wisata Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur guna mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung saat libur Panjang.

“Saya telah melihat langsung lokasi parkir saat libur panjang di Pantai Segara Sari Manggar jumlah pengunjung terus bertambah. Apalagi saat liburan sekolah pasti lebih banyak lagi pengunjung,” kata Slamet Iman Santoso kepada awak media, di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Senin (13/5/2024).

Menurutnya pengelola harus mencari tempat alternatif guna menampung kendaraan jika tempat parkir di dalam penuh objek wisata penuh. Iman juga meminta agar dipasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di atas bibir pantai guna menjaga keamanan pada malam hari.

Politisi PKS ini, juga memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dalam meningkatkan pendapat asli daerah (PAD) sektor pariwisata memasuki triwulan II.  “Saat RDP dengan Komisi II laporan dari Disporapar bahwa PAD sektor pariwisata sudah memenuhi target,” ujar Slamet.(sb-03).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *