DPRD Balikpapan

Alwi Al Qadri Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Balikpapan, Fokus Segera Bentuk AKD

87
×

Alwi Al Qadri Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Balikpapan, Fokus Segera Bentuk AKD

Share this article
Alwi Al Qadri berfoto bersama usai dilantik sebagai Ketua DPRD Balikpapan masa jabatan 2024-2029.

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–H. Alwi Al Qadri telah resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Balikpapan untuk masa jabatan 2024-2029. Pelantikan berlangsung dalam Rapat Paripurna ke-23 masa persidangan II di Ballroom Hotel Gran Tjokro pada Selasa (15/10/2024) pagi. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Balikpapan, Pjs Wali Kota Ahmad Muzakkir, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari Dapil Balikpapan.
Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan, Aji Suryo. Dalam momen bersejarah ini, Alwi Al Qadri diambil sumpahnya bersama jajaran wakil ketua yang terdiri dari Yono Suherman (Wakil Ketua I), Muhammad Taqwa (Wakil Ketua II), dan Budiono (Wakil Ketua III).
Setelah resmi menjabat, Alwi menekankan pentingnya segera membentuk Alat Kelengkapan DPRD (AKD). “Kami akan bergerak cepat, karena pembentukan AKD ini sangat mendesak. Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), hingga Badan Kehormatan (BK) harus segera diisi agar kinerja DPRD tidak terhambat,” ujarnya.
Alwi juga mengungkapkan adanya banyak surat dan laporan yang menumpuk di DPRD, termasuk hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan agenda inspeksi yang tertunda.
“Kami berusaha menyelesaikan pembentukan AKD dalam satu hingga dua hari ke depan. Tanpa AKD, kami tidak bisa berbuat banyak secara formal,” jelasnya.
Dengan optimisme, Alwi berharap proses pembentukan AKD dapat berjalan lancar tanpa hambatan.
“Kami targetkan rampung paling lambat besok. Semoga tidak ada deadlock dan semua berjalan sesuai rencana,” tutupnya.
Dengan semangat tinggi, DPRD Balikpapan di bawah kepemimpinan Alwi Al Qadri diharapkan dapat segera tancap gas untuk mengejar berbagai agenda dan memperkuat kinerja legislatif dalam lima tahun mendatang.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *