DPRD Paser

Abdullah Dukung Pembangunan Asrama Santri Ponpes Annafys  Desa Mengkudu

45
×

Abdullah Dukung Pembangunan Asrama Santri Ponpes Annafys  Desa Mengkudu

Share this article
Wakil Ketua DPRD Paser H Abdullah saat menghadiri peresmian Asrama Santri Pondok Pesantren Annafys Desa Mengkudu

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Paser H. Abdullah mendukung dan mengapresiasi atas peresmian gedung asrama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Annafys, Desa Mengkudu, Kecamatan Batu Engau, Senin (26/6/2026) sore.

“DPRD Kabupaten Paser akan selalu terus mendukung untuk pembangunan sarana pendidikan seperti pondok pesantren, agar dapat terus dikembangkan dalam rangka untuk membangun Bumi Daya Taka Tercinta, sehingga  terwujud Kabupaten Paser  yang Maju, Adil dan Sejahtera,” kata H. Abdullah usai mendampingi Bupati Paser dr.Fahmi Fadli dalam peresmian asrama santri Pondok Pesantren Annafys H.Abdullah melanjutkan, kehadiran Ponpes Annafys di Desa Mengkudu ini menandakan masyarakat telah ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan. Artinya masyarakat ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, karena itu ia berharap, Yayasan Annafys Mengkudu selalu istiqomah untuk terus mencetak generasi Islami yang berdaya saing.
“Tentunya demi terwujudnya pembangunan   sumber daya manusia dalam mengangkat  harkat dan martabat bangsa,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Ia mengajak seluruh masyarakat  khusunya di Desa Mengkudu untuk menjadikan pondok pesantren Annafys Mengkudu Paser sebagai wadah pembentukan karakter yang Islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya. Selain itu ia berharap anak-anak dapat diarahkan ke jalan yang dicita-citakan oleh orang tua dan semua elemen masyarakat untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.
“Berikan anak-anak kita pendidikan agama yang baik dan benar, sebagai orang tua kita  perlu  bersikap arif dan bijaksana dalam mendidik dan membesarkan anak. Kita harus  pun juga harus punya konsep tentang bagaimana menjadi orang tua yang ideal bagi mereka, termasuk dalam hal mengurus dan mengarahkan pendidikan mereka,”ucapnya.
Abdullah mengajak untuk bersama-sama mendukung keberadaan pondok pesantren Annafys Mengkudu Paser ini, karena keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan pada umumnya.
“Agama sebagai salah satu penentu kualitas Bangsa Indonesia, untuk itu peranan pondok pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamis,” imbuhnya.(sb-06)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *